Bit.ly Apa itu, Sejarah Awal Mula, Kegunaan dan Layanannya

Komunitas The Lounge & Bisnis Bit.ly Apa itu, Sejarah Awal Mula, Kegunaan dan Layanannya

  • This topic is empty.
Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #6104
    Bertravel Media
    Keymaster

      Bit.ly Apa itu, Sejarah Awal Mula, Kegunaan dan Layanannya – Bit.ly adalah sebuah layanan pemendek URL yang populer di dunia maya. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengubah URL yang panjang menjadi URL yang lebih pendek dan mudah diingat. Bit.ly telah menjadi salah satu alat yang paling banyak digunakan oleh para pengguna internet untuk membagikan tautan ke berbagai platform media sosial seperti Twitter, Facebook, dan lainnya.

      Bit.ly awalnya diluncurkan pada tahun 2008 oleh perusahaan bernama Betaworks. Pada awalnya, layanan ini hanya dimaksudkan untuk digunakan sebagai alat internal untuk memendekkan URL di dalam perusahaan tersebut. Namun, setelah melihat potensi besar dari layanan ini, Betaworks memutuskan untuk meluncurkannya ke publik.

      Fitur utama dari Bit.ly adalah kemampuannya untuk memendekkan URL menjadi hanya beberapa karakter saja. URL yang panjang dan rumit dapat diubah menjadi URL yang sederhana dan mudah diingat. Hal ini membantu para pengguna untuk lebih mudah berbagi tautan di media sosial, email, atau pesan instan.

      Selain itu, Bit.ly juga menyediakan fitur analitik yang berguna untuk melacak dan menganalisis statistik terkait tautan yang telah dibagikan. Pengguna dapat melihat berapa kali tautan tersebut diklik, dari mana pengunjung berasal, dan berbagai informasi lainnya. Fitur ini sangat berguna bagi para profesional pemasaran digital yang ingin melacak performa kampanye mereka.

      Bit.ly juga menyediakan layanan berbayar yang disebut Bit.ly Enterprise. Layanan ini ditujukan untuk perusahaan atau organisasi besar yang membutuhkan pemendek URL dengan tampilan yang disesuaikan, serta fitur keamanan dan analitik yang lebih lengkap. Bit.ly Enterprise juga menyediakan berbagai integrasi dengan alat pemasaran lainnya seperti Google Analytics dan Adobe Analytics.

      Dalam perkembangannya, Bit.ly telah menjadi salah satu alat yang sangat populer dan dikenal di seluruh dunia. Perusahaan ini telah meluncurkan berbagai fitur tambahan seperti Bit.ly Brand Tools yang memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi tautan dengan nama merek mereka sendiri.

      Secara keseluruhan, Bit.ly adalah sebuah layanan yang bermanfaat bagi para pengguna internet dalam memendekkan URL dan menganalisis performa tautan yang telah dibagikan. Dengan kemudahan penggunaannya dan fitur lengkap yang disediakan, tidak heran jika Bit.ly menjadi salah satu alat yang paling banyak digunakan oleh para pengguna internet di seluruh dunia.

      Go to : https://bitly.com/

    Melihat 1 tulisan (dari total 1)
    • Topik ‘Bit.ly Apa itu, Sejarah Awal Mula, Kegunaan dan Layanannya’ ditutup untuk balasan baru.
    Chat Sekarang!
    1
    Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
    Hallo, Saya Mutiara.
    Selamat datang di Bertravel Media.
    Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
    Klik "Chat Sekarang".