Pertanyaan & Penawaran Harga?

Pasang Iklan Google Adsense di Website Perusahaan?

Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan terakhir diperbarui oleh Bertravel Media Bertravel Media 3 minggu, 3 hari yang lalu.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #1520

    Pasang Iklan Google Adsense di Website Perusahaan? – Google Adsense bisa menjadi salah satu sumber pemasukan website atau blog. Tak heran jika banyak blog dan website menggunakan Google Adsense sebagai sumber pemasukan.

    Jika jago memainkan Google Adsense tentunya kita bisa bergantung pada Google Adsense sebagai sumber pemasukan. Banyak blogger yang menggandalkan Google Adsense sebagai sumber pemasukan.

    Muncul pertanyaan apakah website perusahaan boleh dipasang Google Adsense untuk menambah pemasukan perusahaan?

    Untuk kasus seperti ini sebenarnya tergantung jenis perusahaan. Jika perusahaan media online atau berita online memang dianjurkan untuk memasang Google Adsense karena bisa menambahkan perusahaan media online itu sendiri.

    Perusahaan Media Online Dianjurkan Menggunakan Google Adsense untuk Menambah Pemasukan
    Hampir sebagian besar perusahaan media online dalam negeri dan luar negeri memanfaatkan Google Adsense untuk menambah pemasukan. Sebut saja Okezone, Liputan6.com, Detikcom, Kompas, Tribunnews dan banyak lagi.

    Kaskus sebagai website komunitas terbesar di Indonesia juga dikelola oleh perusahaan. Kaskus juga mengandalkan Google Adsense sebagai pemasukan perusahaan. Tak heran jika kita membuka website Kaskus iklan Google Adsense bertebaran dimana-mana.

    Begitu pula dengan website komunitas dalam skala yang kecil, mereka juga memanfaatkan Google Adsense sebagai sumber pemasukan website.

    Namun perlu diketahui juga bahwa ada banyak website perusahaan yang sengaja tidak memasang Google Adsense di website mereka. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor.

    Penyebab Perusahaan Tidak Memasang Iklan Google Adsense
    Ada beberapa website perusahaan tidak dipasang iklan Google Adsense.
    1. Tidak membutuhkan iklan Google Adsense karena sudah memiliki pemasukan lain yang lebih besar
    2. Khawatir iklan dari kompetitor muncul di Google Adsense website perusahaan.
    3. Iklan Google Adsense memperlambat loading website perusahaan.
    4. Tidak punya akun Google Adsense

    ***

    Saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman mengelola website perusahaan yang tidak memasang iklan Google Adsense.

    Ketika itu saya bertanggung jawab mengelola website perusahaan. Sebagai pengelola website saya mengelola SEO, Adwords dan banyak lagi tanggung jawab lainnya.

    Selain mengelola website saya juga memiliki akun Google Adsense sendiri yang sudah saya miliki sejak lama.

    Saya sebagai pengelola website perusahaan memutuskan tidak memasang iklan Google Adsense karena perusahaan tempat saya bekerja tidak memiliki akun Google Adsense.

    Selain itu perusahaan memiliki pemasukan yang lebih besar dibandingkan jika kita kira mengandalkan Google Adsense. Dalam sebulan perusahaan bisa mendapatkan omset hingga 1 miliar rupiah, sedangkan menggunakan Google Adsense belum tentu bisa mendapatkan penghasilan 1 miliar dalam sebulan.

    Perlu diketahui juga bahwa trafik website perusahaan sebenarnya tidak terlalu ramai. Diperkirakan hanya 4000-an pengunjung dalam sebulan. Jika 4000 pengunjung dimanfaatkan dalam sebulan bisa mendapatkan lebih dari 1 miliar. Tetapi jika kita menggunakan Google Adsense dengan jumlah pengunjung 4000 belum tentu dalam sebulan dapat 2 juta rupiah.

    Kompetitor perusahaan sebenarnya ada yang menggunakan Google Adsense di websitenya. Namun kita tidak ingin seperti mereka. Memasang Iklan Google Adsense sama saja membantu mempromosikan kompetitor diwebsite diperusahaan.

    Perusahaan tempat saya bekerja juga menggunakan Google Adwords atau Google Ads untuk kepentingan promosi online.

    Google Adwords digunakan sebagai strategi untuk menjangkau pengguna yang tidak bisa dijangkau dengan promosi offline. Sebagai perusahaan pun promosi online dan offline tetap dilakukan.

    Uniknya lagi iklan promosi di Google Adwords perusahaan ternyata tampil diwebsite kompetitor. Kita sebagai perusahaan tentunya oke-oke saja iklan kita tampil diwebsite kompetitor. Bahkan jika penawaran kita di iklan lebih menarik maka calon konsumen bisa saja membeli produk yang kami jual.

    Berkaca dari pengalaman inilah saya tidak menganjurkan website perusahaan dipasang iklan Google Adsense karena itu sama saja mempromosikan kompetitor.

    Google Adwords memiliki program yang canggih sehingga iklan Adwords kompetitor bisa muncul di Google Adsense yang kita pasang diwebsite perusahaan.

    Perlu diketahui juga Google Adwords tersedia fitur untuk memilih dimana saja iklan ingin ditampilkan.

    Jika ingin tetap memasang iklan Google Adsense itu tidak apa-apa, di Google Adsense sendiri juga tersedia fitur untuk memblokir iklan dari situs mana saja yang boleh dan tidak boleh untuk ditampilkan.

    Nanti tinggal blokir saja domain kompetitor yang diinginkan.

    Penutup
    Jadi intinya apakah website perusahaan boleh dipasang iklan Google Adsense? Jawabannya tergantung, boleh dipasang atau tidak dipasang itu terserah. Kembali pada strategi perusahaan, jenis perusahaan dan faktor lainnya.

    Semoga bermanfaat, salam Bertravel Media. Jika tertarik menggunakan layanan jasa Google Adwords bisa menghubungi kami.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.

1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by