Pertanyaan & Penawaran Harga?

Kwikku.com, Sosial Media Asli Buatan Malang Indonesia

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Kwikku.com, Sosial Media Asli Buatan Malang – Dalam hal sosial media kita tentunya sudah tidak asing lagi dengan sosial media Facebook, Twitter dan yang baru naik daun yaitu sosial media berbagi foto Instagram. Sosial media diatas sudah sejak lama menduduki papan atas sosial media di dunia. Dan tidak bisa kita pungkiri bahwa sosial media dari luar negeri selalu berhasil menarik hati pengguna sosial media di Indonesia.

Dengan jumlah penduduk yang sangat banyak yaitu sekitar 240 juta jiwa yang didominasi usia muda, bisa dibilang Indonesia merupakan pasar yang empuk untuk dinikmati para developer dan pengembang sosial media di dunia.

Sebut saja Facebook, dari wilayah Indonesia saja sudah berhasil mendapatkan sekitar 70 juta pengguna. Dan jika dihitung-hitung secara matematika, 70 juta bukanlah jumlah yang sedikit. 70 juta itu 2 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan jumlah penduduk Malaysia. Penduduk Malaysia saja diakhir tahun 2014 kemarin baru mencapai lebih kurang 30 juta jiwa. Dan ini selesihnya sauh sekali.

70 juta pengguna itu hampir setara dengan jumlah peduduk di negara Iran, Mesir, Turki, Ethiopia, Thailand, Prancis, Britania Raya (Inggris Raya), dan negara lain. Bahkan jumlah pengguna Facebook Indonesia mengalahkan jumlah penduduk negara-negara lain di dunia. Waaw.. banyak sekali bukan.

Twitter juga hampir sama, mereka telah berhasil menarik hati para pengguna sosial media di Indonesia. Di buktikan dengan keberhasilan yang sudah Twitter raih yaitu 19,5 juta pengguna. Berdasarkan data dari Kominfo.go.id, Indonesia menempati posisi ke 5 dengan pengguna Twitter terbanyak setelah Amerika Serikat, Brazil, Jepang dan Inggris.

Artikel Rekomendasi:  Mengapa Banyak Orang Terkenal di Sosial Media?

Sekilas Tentang Sosial Media Kwikku

Walaupun sudah banyak sosial media yang merajai sosial media ditanah air. Anak Indonesia tidak mau kalah, mereka berhasil mendirikan startup dalam bidang sosial media dengan nama Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika (TI) UIN Maliki Malang. Nama pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad (Founder Kwikku) yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) yang berdarah Ambon.

Dengan kemampuannya dibidang Teknik Informatika Gema Hamdi Musaad bersama dengan Ifa Alif (Co-founder) pun membuat sosial media Kwikku. Kwikku merupakan sosial media yang berbasis popularitas, popularitas bisa terlihat dari persentase yang terdapat pada profil penggunanya.

Kwikku didirikan pada 26 September 2013, dan bisa dibilang start-up sosial media yang masih muda. Di awal berdirinya Kwikku sudah berhasil mendapatkan penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan beberapa penghargaan lainnya.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Keberhasilan Kwikku diawal berdirinya sudah berhasil memperoleh lebih dari 31 ribu pengguna yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dengan 150 sampai 400 pengguna baru di Kwikku. Nama Kwikku sendiri diambil dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan ini agar cita rasa lokal Indonesia lebih terasa.

Artikel Rekomendasi:  Bagaimana cara membuka Instagram di komputer PC atau laptop?

Saat ini personil yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red:Hamdi) berjumlah 10 orang yang yaitu bagian desain, codingan, dan fitur-fitur lain. Kantor pusat Kwikku sendiri berada tak jauh dari alun-alun Kota Malang, Jawa Timur.

Latar Belakang Berdirinya Sosial Media Kwikku

Dari beberapa sumber yang saya baca tujuan pendirian Kwikku ini berawal dari keprihatinan melihat trend sosial media di Indonesia. Di Indonesia hanya ada beberapa sosial media saja yang bisa mengusai Indonesia yaitu Facebook, yang kemudian diikuti sosial media asing yang lain. Sosial media yang berkembang di Indonesia pun yang bernotabene miliki asing.

Facebook, Twitter, Instagram, Path semuanya dari luar negeri yaitu Amerika Serikat. Padahal jika dilihat dari sumber daya yang dimiliki orang Indonesia sendiri sebenarnya memiliki potensi untuk menciptakan sosial media. Apalagi dengan sumber daya yang banyak dan mampu bersaing, bukan tidak mungkin orang Indonesia bisa mandiri tanpa harus bergantung pada sosial media asing.

Melihat kondisi seperti itulah pendiri Kwikku tergerak hatinya untuk membuat sosial media buatan Indonesia. Ingin membuktikan kepada dunia bahwa orang Indonesia tidak hanya sebagai user sosial media saja tapi orang Indonesia juga bisa menjadi developer sosial media.

Selain itu disosial media asing yang lain terkadang juga bisa mengganggu kegiatan para penggunanya. Misalnya saja kerena menggunakan sosial media penggunanya lupa mengerjakan tugas dan kewajiban akademiknya. Dan banyak lagi kekurangan sosial media lainnya. Sehingga dengan kekurangan itu pendiri sosial Kwikku ingin melengkapi semua kekurangan yang ada di sosial media lain dengan melengkapi semua fiturnya di Kwikku.

Artikel Rekomendasi:  SEO vs Viral: Tinggal Bikin Konten Viral Apakah SEO Masih Penting

Ketika awal berdiri sosial media Kwikku juga tidak lepas dari pro dan kontra. Ada yang setuju da juga yang tidak setuju. Tentunya dengan alasan-alasan tertentu. Namun founder Kwikku melihat pro dan kontra ini sebagai suatu hal yang wajar.

Sekian tentang penjelasan singkat mengenai Kwikku.com, semoga dengan munculnya start-up sosial media ini bisa membuat para developer lain untuk membuat start-up lainnya. Semoga jaya star-up Indonesia.

*)

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by