Mashable: Blog dan situs berita teknologi informasi, sosial media, gadget, bisnis dan video

Mashable: Blog dan situs berita teknologi informasi, sosial media, gadget, bisnis dan video – Mashable adalah blog sekaligus situs berita tentang teknologi, sosial media, gadget, bisnis, video unik, dan konten viral lainnya. Mashable didirikan oleh seorang anak muda bernama Pete Cashmore. Pete Cashmore ketika pertama mendirikan Mashable masih berusia 19 tahun. Mashable didirikan pada tahun 2005, yang mana ketika itu TechCrunch adalah blog sekaligus situs berita teknologi yang populer pada masanya.

Mashable adalah blog yang memiliki lebih dari 45 juta pengunjung unik, 28 juta pengikut diakun sosial media, 7,5 juta share konten, 150 juta views video di Facebook setiap bulannya, dan 60 persen trafik Mashable berasal dari perangkat mobile.

Setelah Mashable menjadi perusahaan besar Pete Cashmore pun memindahkan Mashable ke New York. New York menjadi markas besar Mashable. Selain itu kantor Mashable juga tersebar dibeberapa kota didunia seperti Chicago, Los Angeles, San Francisco, London, Sydney dan Singapore.

Pada Juni 2009 Mashable berhasil mengalahkan kepopuleran TechCrunch sebagai blog dan berita teknologi paling populer. Pete Cashmore pun muncul sebagai selebritis didunia internet. Sosok Pete Cashmore sering dibahas dalam banyak review, interview, berita, dan acara televisi.

Artikel Rekomendasi:  Twitch: Situs layanan streaming khusus video game

Sekarang Pete Cashmore berhasil menjadi orang terkenal diinternet. Masuk dalam daftar 100 orang berpengaruh versi majalah TIME. Masuk dalam daftar 25 Top Selebritis Web dari Forbes. Memiliki kekayaan jutaan dollar dan memiliki banyak pengikut di semua akun sosial media.

Pete Cashmore muncul sebagai sosok yang menginpirasi banyak anak muda diseluruh dunia dari dulu sampai sekarang karena keberhasilannya membangun Mashable. Tidak seperti pengusaha teknologi lainnya Pete Cashmore bahkan tidak mengenyam pendidikan tinggi.

Masa kecil Pete Cashmore pendiri Mashable

Penyakit yang diderita oleh Pete Cashmore pada masa kecil membuatnya hanya bisa berdiam diri dirumah ditemani internet. Pete Cashmore kecil adalah anak yang mudah sakit, gara-gara operasi usus buntu yang kemudian berujung komplikasi. Fisik yang lemah membuatnya sering keluar masuk rumah sakit untuk melakukan pengobatan.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Pete Cashmore lahir di Banchory, sebuah daerah pinggiran di Skotlandia. Pete Cashmore lahir pada 1985, jadi ketika membawa Mashable sukses usianya masih sangat muda. Banchory juga menjadi tempat lahirnya Mashable.

Masa-masa awal pengembangan Mashable

Keterbatasan pengetahuan dibidang pengembangan website membuat Pete Cashmore memilih menggunakan WordPress.org sebagai tempat membangun Mashable. Sampai sekarang pun Mashable masih tetap menggunakan WordPress.org.

Artikel Rekomendasi:  SIAPP: Situs blog khusus review aplikasi mobile lokal Indonesia

Pete Cashmore juga kesulitan dengan koneksi internet yang terbatas. Lagipula Pete Cashmore hanya berada di Banchory bukan di kota besar seperti London, New York dan kota besar lainnya. Pete Cashmore rutin membuat 20 artikel setiap harinya. Pete Cashmore juga menghabiskan waktu selama 20 jam untuk mengelola Mashable yang baru dibuatnya.

Pada bulan kesembilan sebuah perusahaan layanan pesan instan bersedia membayar sebesar 3000 dollar untuk memasang iklan di Mashable. Dari pendapatan ini Pete Cashmore mulai menggaji penulis lain di Mashable. Jadi Pete Cashmore tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu selama 20 jam untuk Mashable.

Usahanya tidak sia-sia, pada 2009 Mashable berhasil menjadi blog teknologi yang populer dan setara dengan TechCrunch.

Setelah Mashable sukses dan besar

Disaat sudah sukses menjadi situs besar, dan menjadi situs populer didunia Pete Cashmore tidak menjual Mashable kepada perusahaan lain. Mashable pernah ditawar oleh CNN dengan harga lebih dari 1 triliun, tapi Mashable tidak untuk dijual.

Mashable juga meluncurkan Mashable Awards, penghargaan dari Mashable kepada game, website, startup dan lain sebagainya.

Mashable juga sudah mengakuisisi sebuah Channel video di Youtube yaitu CineFix dari Whalerock Industries.

Artikel Rekomendasi:  DailySocial.id: Media blog berbagi berita teknologi informasi, startup, internet dan bisnis

Sumber pemasukan atau pendapatan Mashable

Sumber permasukan terbesar bagi Mashable adalah periklanan. Periklanan di Mashable terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya konten brand, konten sponsorship, iklan banner, iklan di Snapchat, dan event.

*Sumber: Mashable, Wikipedia, Studentpreneur, Maxmanroe, Computesta, Bisnis Borneo)

_

Rp115ribu
Deal

Dari Bertravel Media, dapat paket iklan murah. Iklan muncul di FB dan IG sekaligus, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp115ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga 😉

More Less
Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".