[Share] Pengalaman pakai HTTPS gratis dari Cloudflare

[Share] Pengalaman pakai HTTPS gratis dari Cloudflare – Sebagian besar webmaster website pasti mengenal Cloudflare. Cloudflare adalah layanan CDN (Content Delivery Network) gratis yang diberikan secara cuma-cuma kepada penggunanya. Cloudflare bisa jadi alternatif jika kamu belum mampu menggunakan layanan CDN berbayar seperti MaxCDN.

Salah satu keuntungan menggunakan Cloudflare adalah mendapatkan layanan SSL (Secure Socket Layer) atau yang dikenal dengan HTTPS (Hyper Text Transfer Protocol Secure) secara cuma-cuma dari Cloudflare. Nah SSL ini bisa kamu gunakan untuk melindungi website kamu misalnya dari hacker yang mengancam keamanan website. SSL ini lebih banyak digunakan pada website perbankan, e-commerce, dan website tempat transaksi online. Penggunaan SSL sekali lagi untuk keamanan.

Ketika itu saya pernah bertanya di forum Bersosial tentang cara mengatasi bandwith website saya yang melimpah. Hal ini disebabkan karena ramainya lalu lintas atau trafik di blog saya dulu. Bahkan saya sempat menambah jatah bandwith saya ke Idwebhost, ketika itu saya pakai Idwebhost. Gara-gara bandwith penuh harus upgrade lagi dan saya harus bayar lagi ke idwebhost.

Artikel Rekomendasi:  IndoXXI - Portal download dan nonton film online dengan subtitle Indonesia

Selain menambah jatah bandwith saya juga bertanya ke forum diskusi Bersosial mengenai cara mengurangi pemakaian bandwith. Tak lama kemudian banyak member yang ngasi saran ini itu. Salah satunya ada yang menyarankan agar saya pakai CDN gratisan dari Cloudflare. Katanya lagi di Cloudflare bisa dapat HTTPS atau SSL gratis.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Penasaran langsung saya coba pakai Cloudflare. Sempat bingung bertanya kesana dan kesini. Tapi akhirnya saya berhasil pakai CDN Cloudflare. Saya coba dalam beberapa hari, ternyata benar penggunaan jatah bandwith website saya langsung hemat. Kalau dulu jatah bandwith selama satu bulan sekitar 20 GB sekarang cuma terpakai sekitar 5 GB perbulan. Kalaupun lebih, lebih sedikit. Kalau kurang, kurang sedikit.

Saya juga coba tuh pasang HTTPS, sempat bingung tapi berhasil. Awal keren juga, bisa pakai HTTPS, tapi lama-lama kecewa juga. Nah kalau pakai HTTPS dari Cloudflare saya kurang puas karena tampilan website saya jadi berantakan dan tidak ditampilkan secara sempurna.

Singkat cerita langsung deh saya copot HTTPS dari Cloudflare. Pakai HTTP yang biasa aja, dan saya lebih puas dengan HTTP biasa. Lagipula siapa yang mengancam website saya, toh website saya cupu gitu. Saya juga cari review tentang pengalaman pakai HTTPS dari Cloudflare. Pengalaman teman-teman hampir sama siih mereka kurang puas pakai HTTPS dari Cloudflare.

Artikel Rekomendasi:  Kepotek.com - Situs Khusus Untuk Kamu yang Suka Kepo Soal Teknologi

Namun ada pula mereka yang puas pakai HTTPS dari Cloudflare. Buktinya sampai sekarang banyak website dan blog yang pakai HTTPS dari Cloudflare. Itulah pengalaman saya ketika pernah pakai HTTPS dari Cloudflare. Semoga bermanfaat.

Rp115ribu
Deal

Dari Bertravel Media, dapat paket iklan murah. Iklan muncul di FB dan IG sekaligus, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp115ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga 😉

More Less

Artikel Rekomendasi untuk Kamu

Artikel Rekomendasi:  8 Widget yang (tidak) Wajib Kamu Pasang di Blog
Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".