Digg: Social bookmark yang pernah berjaya pada masanya

Digg: Social bookmark yang pernah berjaya pada masanya – Digg adalah salah satu layanan social bookmark yang pernah populer pada masanya. Di situs Digg, kita bisa berbagi konten website apa saja baik itu berita, artikel, informasi blog, dan banyak lagi. Caranya cukup mudah yaitu dengan membagikan tautan atau link di Digg.

Pada masanya, Digg juga menjadi tempat bagi banyak penulis dan pembaca berita untuk mencari informasi terhangat saat ini diberbagai belahan dunia. Tak jarang juga topik berita yang populer disitus Digg disadur ulang kedalam bahasa Indonesia oleh situs berita Indonesia.

Digg adalah dirikan oleh Jay Adelson, Kevin Rose dan kawan-kawan yang diluncurkan pada tanggal 5 Desember 2004. Jutaan trafik berhasil didapatkan Digg dalam waktu yang tak lama. Namun sekarang popularitas Digg semakin menurun dari waktu ke waktu. Bahkan kabar mengejutkan adalah nilai jual situs Digg yang sangat murah.

Para pendiri yang dulunya pernah bersusah payah memajukan Digg sekarang sudah pergi, bahkan beberapa karyawan Digg memilih berkarir di Washington Post. Sampai sekarang Digg memang masih hidup namun namanya tidak sebesar dulu lagi.

Artikel Rekomendasi:  Hati-Hati Banyak Kebohongan di Tips Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

Sebelumnya Digg pernah ingin dibeli oleh Google tapi karena suatu hal Google tidak jadi membeli Digg. Pada awalnya harga jual Digg masih tinggi, namun semakin lama harga jual Digg semakin murah.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Di awal mula kejatuhan Digg, banyak fitur yang diinginkan oleh pengguna yang dihilangkan. Digg juga pernah memberikan sanksi seperti banned permanen akun pengguna Digg yang bermasalah. Kekecewaan pengguna kepada Digg menyebabkan banyak pengguna meninggalkan Digg. Reddit pun memanfaatkan keadaan ini agar pengguna Digg beralih ke situs Reddit.

Meskipun hanya situs forum diskusi online namun Reddit memiliki fitur yang mirip dengan Digg yaitu fitur social bookmark. Sampai sekarang fitur social bookmark masih berfungsi dan bisa digunakan di Reddit. Jika ingin berbagi tautan link, kamu juga bisa menggunakan Reddit.

Banyak orang yang berbagi tautan link di Digg tujuannya untuk mendapatkan banyak trafik. Bahkan blogger diseluruh dunia ramai-ramai mendatangi Digg untuk meningkatkan trafik blog mereka. Namun sekarang Digg bukan satu-satu sumber trafik. Banyak blogger yang memanfaatkan Twitter, Facebook, Google Plus dan lainnya sebagai sumber trafik.

Artikel Rekomendasi:  Gratisography: Situs stok gambar gratis, bebas download, legal dan resolusi tinggi

Ada beberapa kesalahan Digg yang bisa menjadi pelajaran diantaranya:

• Digg terlambat dalam melakukan inovasi
• Digg terlambat dalam memenuhi apa yang diinginkan pengguna
• Digg lambat menanggapi keluhan pengguna
• Digg kalah bersaing dengan startup lain seperti Facebook dan Twitter.

*)



Rp175ribu
Deal

Tingkatkan penjualan offline di toko atau tempat usaha dengan Google Maps. Promo khusus, disini aja cuma 175 Ribu. Harga Normalnya 200 Ribu. Pesan Sekarang!

More Less

Rp150ribu
Deal

Paket iklan murah. Iklan muncul di FB, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp150ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga 😉

More Less

Artikel Rekomendasi untuk Kamu

Artikel Rekomendasi:  Plimbi, media online komunitas berbagi konten dengan konsep social journalism
Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".