Pertanyaan & Penawaran Harga?

WA Web: Cara Pakai dan Penggunaan WhatsApp di PC Melalui Website

WA Web: Cara Pakai dan Penggunaan WhatsApp di PC Melalui Website

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Ingin bisnis/usaha yang Anda miliki bisa muncul di halaman 1 (satu) Google? Kami bisa membantu bisnis Anda muncul di halaman 1 (satu) Google dalam hitungan menit. Tertarik Hubungi kami di WhatsApp 085211724490

WA Web: Cara Pakai dan Penggunaan WhatsApp Melalui Website – WhatsApp merupakan layanan pesan instan yang sering digunakan melalui aplikasi di smartphone. WhatsApp ini tersedia untuk banyak jenis smartphone mulai dari jenis Android, iOS, Symbian dan jenis lainnya.

 

Lalu apa perbedaan antara layanan WhatsApp diaplikasi dengan layanan WhatsApp di website atau WA Web?

Secara umum tidak ada perbedaan yang mencolok. Hampir semua fitur yang ada di WhatsApp aplikasi bisa digunakan melalui WA Web. Bagi kamu pekerja kantoran yang lebih banyak menggunakan laptop atau komputer WA Web ini sangat membantu memudahkan aktivitas.

 

Chatting atau berkirim pesan, mengirimkan dokumen file, dan melihat WA Snap (WA Story) bisa lebih mudah menggunakan WA Web ini. WA Web juga sering saya gunakan ketika dikantor.

 

Menggunakan WA Web juga memiliki keunggulan karena monitor lebih besar dibandingkan jika menggunakan WA di smartphone sendiri.

 

Apliksi WhatsApp
Sumber Gambar: Pixabay

 

Syarat Jika Ingin Menggunakan WA Web

Jika ini menggunakan WA Web kami menyarankan agar kamu memenuhi syarat berikut ini.

  • Miliki koneksi internet yang bagus, baik itu smartphone maupun komputer
  • Memiliki smartphone yang sudah terpasang aplikasi WhatsApp
  • Kamera smartphone yang bagus untuk scan QR Code
  • Sudah memiliki akun WhatsApp yang sudah aktif dan berjalan dismartphone
  • Sudah memiliki browser di komputer seperti Google Chrome, Mozilla, Maxthon, Microsoft Edge
Artikel Rekomendasi:  [Share] Pengalaman coba pakai aplikasi UBER yang gagal waktu di Bandara Soekarno Hatta

 

Cara Membuka WA Web di Komputer

  • Buka situs https://web.whatsapp.com pada browser kamu. Nanti akan muncul tampilan sebuah QR Code.
  • Buka aplikasi Whatsapp di smartphone yang kamu miliki. Bagi para pengguna Android, selanjutnya tap tanda titik tiga pada pojok kanan atas aplikasi Whatsapp di smartphone kamu.
  • Setelahnya akan muncul pilihan menu, kemudian tap pada bagian tulisan WhatsApp Web.
  • Kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi, lalu tap pada bagian OK, GOT IT.
  • Langkah terakhir, silahkan kamu scan QR Code yang terlihat di monitor komputer dengan menggunakan aplikasi Whatsapp di smartphone. Sampai pada langkah ini Whatsapp kamu sudah terhubung dengan WA web dan siap untuk digunakan.

 

Cara Menggunakan WA Web

Pada dasarnya cara menggunakan Whatsapp Web sama saja seperti ketika kita menggunakan aplikasi Whatsapp di smartphone. Namun, sayangnya ada fitur Whatsapp yang belum bisa digunakan di WA web, yaitu; video call dan voice call.

Database grup WA WhatsApp Promosi Usaha dan Bisnis di WhatsApp

 

Fitur WA Web yang Harus Kamu Ketahui

Beberapa fitur Whatsapp yang bisa digunakan di Whatsapp web diantaranya:

1. Chatting

Chatting di WA Web sangat mudah sama seperti menggunakan WA di smartphone biasa. Bisa chatting personal, chatting grup, dan pesan siaran.

 

2. Voice Recording dan Pesan Suara

Mirip dengan fitur Whatsapp di smartphone di WA Web kita juga bisa mengirim pesan suara. Klik tombol micropohone pada bagian kanan bawah, nanti akan muncul pop up untuk merekam suara.

Artikel Rekomendasi:  Cara Pasang Blue Light Filter di PC Komputer

Klik tombol Allow/ Izinkan, lalu klik tombol Ok, I Got It. Selanjutnya voice recording di WA Web bisa langsung digunakan di WA Web.

 

3. Mengirim File dokumen, gambar, video dan lainnya

Melalui WA Web, kita juga dapat mengirimkan file dalam bentuk gambar, video, dokumen, dan kontak. Tombol untuk mengirimkan file berbentuk seperti penjepit kertas, pilih jenis file yang akan dikirim, pilih file dikomputer, lalu kirimkan seperti biasa.

 

4. Fitur Notifikasi Chat

Jika kamu mengizinkan WA Web memberikan notifikasi maka setiap chat yang masuk baik grup maupun chat personal akan muncul notifikasi khusus.

 

Kekurangan Dibalik Fitur WA Web

Dibalik kecanggihan yang dimiliki oleh WA Web atau WhatsApp, layanan ini juga memiliki kekurangan diantaranya:

1. Tidak Bisa melakukan Panggilan Suara

Tidak seperti aplikasi WhatsApp di smartphone kita bisa menelpon, di WA Web kita tidak bisa melakukan panggilan suara. Jika ingin melakukan panggilan suara kita harus menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone.

 

2. Tidak Bisa melakukan Video Call

Meskipun dilaptop sudah tersedia kamera depan, kita tidak bisa melakukan video call di WA Web. Jika ingin melakukan video call kita harus menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone.

 

Logout dari Whatsapp Web

Keunggulan WA Web memiliki dua fitur logout. Kamu bisa log out melalui aplikasi WhatsApp di smartphone dan bisa juga logout melalui WA Web. Cara mudah yaitu dengan cara tap titik tiga yang terletak pada pojok kanan atas.

Artikel Rekomendasi:  Browser Apa yang Bebas dari Iklan atau yang Iklannya Sedikit?

 

Logout WA Web gunanya untuk menjaga privasi dan kerahasiaan data chat kamu. Terkadang ada data chat yang harus disembunyikan dari orang lain agar orang lain tidak mengetahui.

 

Lagi pula jika kita bekerja dikantor, ada beberapa rekan kerja yang usil yang membuka hostory chat pribadi kita di WhatsApp. Jadi setiap kali selesai menggunakan WA web sebaiknya pastikan untuk keluar agar history chat di Whatsapp tidak dibaca orang lain.

Demikianlah penjelasan ringkas tentang WA web dan tutorial cara menggunakan WA Web. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu ya.

Jasa Facebook Ads, Instagram Ads, FB Ads Biaya Mulai 100 ribu rupiah saja
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by