Bagaimana Inovasi Marketing atau Pemasaran Bisnis Kuliner?

Bagaimana Inovasi Marketing atau Pemasaran Bisnis Kuliner? – Marketing atau pemasaran merupakan bidang yang menjadi kajian dalam ilmu manajemen. Setiap tahun selalu ada inovasi dan perubahan dalam menentukan strategi marketing. Berbeda dengan bidang manajemen lainnya seperti manajemen operasi, sumber daya manusia, keuangan yang tidak mengalami banyak perubahan.

Bagaimana Inovasi Marketing atau Pemasaran Bisnis Kuliner?
Sumber: Pixabay

Bagaimana Inovasi Marketing atau Pemasaran Bisnis Kuliner?

Untuk inovasi marketing dalam bisnis kuliner saat ini lebih mengarah kepada teknologi internet. Jika dulu orang-orang hanya promosi secara konvensional, tapi saat ini sudah bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi internet yang biasanya lebih murah dan mudah. Caranya dengan menggunakan:

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

1. Melalui Sosial Media

Sosial media, melalui sosial media kita bisa promosi bisnis dengan mudah dan murah. Ada banyak sosial media yang bisa kita gunakan sebagai tempat untuk promosi seperti Facebook, Twitter, Kaskus, Instagram, Youtube, dan sosial media lainnya.

2. Melalui Review Blog atau Website

Blog atau website, melalui blog kita juga bisa mempromosi bisnis kuliner yang kita miliki. Mengapa menggunakan blog? Karena blog sering dijadikan referensi untuk mendapatkan informasi kuliner.

Artikel Rekomendasi:  8 Peluang Usaha yang Cocok Untuk Daerah Pesisir Pantai

3. Melalui Search Engine atau Mesin Pencari

Search Engine Marketing, yaitu promosi melalui search engine seperti Google kita juga bisa mempromosikan bisnis kuliner kita melalui internet. Salah satu fasilitas berbayar yang disediakan Google untuk search engine marketing adalah Google Adword.

Search Engine Optimization, yaitu upaya promosi melalui mesin pencari dengan melakukan optimasi berupa pengaturan tertentu yang membutuhkan trik tertentu. Promosi melalui optimasi mesin pencari merupakan cara yang gratis.

4. Melalui Google Adsense

Google Adsense, menjadi advertiser Google Adsense kita bisa mempromosikan bisnis kuliner yang kita miliki, promosi ini berbayar. Kelebihannya, iklan banner Google Adsense tentang bisnis kuliner kita bisa muncul disetiap website yang menjadi publisher Google Adsense. Website yang menjadi publisher Google Adsensenya jumlahnya jutaan website.

Untuk lebih jelasnya promosi bisnis dengan inovasi bisa belajar dari pebisnis kuliner yang sudah sukses seperti KFC, CFC, McD, Starbucks dan banyak lagi. Ada banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan dari mereka. Selain itu cari triknya dengan banyak membaca dan belajar dari pengalaman sendiri.

Artikel Rekomendasi:  Apa itu Bisnis Dropnshop? Baik dan Buruknya

*)

Rp115ribu
Deal

Dari Bertravel Media, dapat paket iklan murah. Iklan muncul di FB dan IG sekaligus, CUMA SEKALI BAYAR gaiss... Biaya Rp115ribu untuk 3 hari. Jangan ragu, ambil paket iklan murah ini sekarang juga 😉

More Less
Chat Sekarang!
1
Order Iklan Sekarang? Klik Disini!
Hallo, Saya Mutiara.
Selamat datang di Bertravel Media.
Butuh bantuan, ingin order iklan, ada pertanyaan, konsultasi iklan, ingin buat website, ingin buat landingpage atau yang lainnya.
Klik "Chat Sekarang".