Pertanyaan & Penawaran Harga?

Tahukan Anda, Apa itu Akun Google Beserta Manfaat dan Kegunaannya

Tahukan Anda, Apa itu Akun Google Beserta Manfaat dan Kegunaannya

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Ingin bisnis/usaha yang Anda miliki bisa muncul di halaman 1 (satu) Google? Kami bisa membantu bisnis Anda muncul di halaman 1 (satu) Google dalam hitungan menit. Tertarik Hubungi kami di WhatsApp 085211724490

Tahukan Anda, Apa itu Akun Google Beserta Manfaat dan Kegunaannya – Tanpa dijelaskan secara rinci saya yakin pasti sudah banyak yang tau tentang Google. Google ini terkenal sebagai mesin pencari yang bisa memberikan informasi apa saja yang dibutuhkan oleh penggunanya. Caranya dengan menuliskan kata yang ingin cari seperti kata “facebook”, maka nantinya akan muncul banyak informasi tentang Facebook di pencarian Google. Hasil pencarian yang berikan oleh Google juga semakin hari juga semakin lengkap. Mulai dari artikel, berita, video, gambar, maps, buku dan lainnya bisa ditemukan dengan mudah di Google.

 

 

Apa itu Akun Google?

Jika kita bercerita tentang akun Google ini berkaitan dengan terdaftar atau tidaknya kita sebagai pengguna Google. Seperti akun Facebook kita harus memiliki akun Facebook sehingga kita bisa menggunakan semua fitur yang terdapat pada Facebook.

 

Google juga memiliki kesamaan, untuk menikmati banyak fasilitas dari Google kita harus memiliki akun Google. Uniknya lagi, meskipun kita tidak terdaftar di Google kita juga bisa menikmati fitur Google tapi dalam jumlah yang terbatas.

 

Manfaat Memiliki Akun Google

Jika kita memiliki akun Google maka kita bisa menikmati banyak fasilitas dari Google dan gratis tanpa dipungut biaya. Dengan memiliki akun Google tentunya kita bisa mendapatkan manfaat berikut ini.

1. Bisa memiliki email dari Google.

2. Tidak perlu bersusah payah mendaftar ke produk Google yang lain.

3. Bisa menikmati banyak produk Google lain seperti Gmail, Youtube, Blogger, Google Plus, Hangouts, Google Musics Play, Google Play Store, Google Chrome, Google Map, Google Ads, Google Analytics, Google Adsense, Google Slide, Google Doc, Google Search, Google Drive, Google Webmaster, Google Developer, Google Contact, Google News, dan banyak lagi.

Artikel Rekomendasi:  Apakah SEO Masih Penting dan Diperlukan?

4. Bisa berguna juga untuk keperluan smartphone misalnya untuk membackup data penting.

5. Menjadi syarat utama untuk menggunakan smartphone Android, jika belum memiliki akun Google maka kita tidak bisa menggunakan smartphone Android.

5. Bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

6. Dan manfaat lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu, intinya kita pasti tau jika sudah menggunakan akun Google.

 

Bagaimana Caranya agar Kita Bisa Memiliki Akun Google?

Sebenarnya agar kita bisa memiliki akun Google caranya mudah yaitu dengan mendaftar membuat akun email Google. Bisa mendaftar kesitus Google dengan mengunjungi alamat ini www.gmail.com atau klik mendaftar “Sign Up” ke Google.

Database grup WA WhatsApp Promosi Usaha dan Bisnis di WhatsApp

Sebenarnya untuk mendaftar ke Google sama seperti kita mendaftar di Yahoo, Facebook hanya ada sedikit perbedaan saja. Untuk mempermudah mendaftar di Google sebaiknya memiliki akses internet, komputer atau laptop, dan ponsel yang aktif. Ini berguna untuk mempermudah proses pendaftaran di akun Google.

Akses internet berguna agar kita bisa membuka website Google. Komputer berguna untuk mempermudah mendaftar karena meskipun bisa melalui smartphone tapi tampilannya kurang jelas. Nomor ponsel juga dibutuhkan untuk mendaftar akun di Google.

Nomor ponsel yang aktif berguna untuk mendapatkan kode verifikasi dari pihak Google untuk membuktikan bahwa akun yang kita buat merupakan akun manusia. Ini berguna agar kita tidak dianggap sebagai robot karena diluar sana ada banyak yang menggunakan aplikasi atau robot untuk mendaftar diakun tertentu.

Artikel Rekomendasi:  Google Flight, Bisa Membantu Kamu Mencari Tiket Pesawat

Isi semua data yang diminta dengan lengkap dan benar. Jika sudah diisi langsung ke tahap selanjutnya.

 

Mengapa Kita Mendaftar Akun Google Malah Mendapatkan Email?

Ini hampir sama seperti Yahoo jika kita ingin mendapatkan akun Yahoo kita bisa mendaftar untuk membuat email di Yahoo. Dengan memiliki akun email Yahoo, jika kita Login maka kita bisa mengunakan fasilitas milik Yahoo yang lainnya. Di Google juga sama, jika kita mendaftar untuk mendapatkan akun Google kita harus mendaftar di email Google.

 

Email Google ini di ibaratkan seperti kunci sedangkan Google di ibaratkan pintunya. Jika kita sudah memiliki kunci (email) Google, maka kita membuka semua pintu Google. Kita bisa memilikinya dan menggunakannya untuk keperluan kita sehari-hari gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Semoga informasinya bermanfaat dan berguna ya.

 

Google Juga Memiliki Layanan Berbayar

Mungkin kita bingung darimana sumber penghasilan Google, sehingga bisa terus menerus memberikan layanan gratis kepada penggunanya yang jumlahnya sudah miliaran pengguna dari seluruh dunia. Perlu diketahui bahwa Google juga memiliki layanan berbayar. Layanan berbayar ini juga menjadi sumber pemasukan atau sumber pendapatan bagi Google.

 

Contoh layanan berbayar dari Google adalah layanan penyimpanan, layanan Google Cloud, penjualan aplikasi di toko aplikasi Play Store Google, dan sumber penghasilan Google berasal dari layanan iklan. Layanan pasang iklan di layanan Google merupakan sumber pendapatan yang besar bagi Google. Tidak heran jika menonton video di Youtube ada banyak iklan disana. Ketika bermain aplikasi di smartphone muncul banyak iklan, ini juga sumber pendapatan bagi Google. Intinya dengan layanan iklan yang dimiliki Google bisa berkembang pesat sampai sekarang.

Artikel Rekomendasi:  NetGalley: Layanan review buku, baca buku, dan informasi penerbitan buku dalam bahasa Inggris

 

Bertravel Media juga Melayani Jasa Pasang Iklan di Google

Google merupakan mesin pencari yang digunakan oleh banyak orang diseluruh dunia. Jadi dengan memasang iklan di Google maka iklan promosi akan dilihat oleh jutaan orang dalam sekejap. Untuk pemilik usaha, pebisnis, layanan bisnis dan jasa bisa memasang iklan di Google agar usahanya semakin maju. Bertravel Media sebagai penyedia jasa pasang iklan di Google siap membantu untuk memasang iklan di Google. Tenang aja, biaya terjangkau dan murah. Hubungi kami sekarang!

*)

Tambah Followers Instagram Otomatis dengan Gramcaster
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by