Pertanyaan & Penawaran Harga?

29 Aplikasi ini Bisa Digunakan untuk Mengedit Foto Sebelum Diunggah ke Instagram

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

29 Aplikasi ini Bisa Digunakan untuk Mengedit Foto Sebelum Diunggah ke Instagram – Kepopuleran Instagram tentunya tidak luput dari keunikan fitur yang dimilikinya. Fitur unik di Instagram diantaranya kita bisa mengupload foto yang bisa diedit diaplikasi Instagram sehingga foto yang dihasilkan bisa lebih unik dan menarik. Fitur lainnya yang terdapat di Instagram adalah bisa mengunggah video dengan durasi sekian detik.

Dengan fitur yang menarik tersebut membuat pengguna Instagram semakin suka mengguna Instagram. Meskipun demikian ternyata masih banyak yang belum puas dengan fitur yang sudah disediakan Instagram. Untuk mengedit foto yang ada di Instagram banyak orang yang menggunakan aplikasi lain, agar foto yang dihasilkan menjadi lebih bagus.

29 Aplikasi ini Bisa Digunakan untuk Mengedit Foto Sebelum Diunggah ke Instagram
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Sebenarnya agar foto Instagram menjadi terlihat menarik bukan dipengaruhi oleh aplikasi edit foto atau video, tetapi yang paling utama dipengaruhi oleh kamera itu sendiri. Jika suatu kamera bisa menghasilkan gambar yang bagus tanpa diedit terlebih dahulu foto Instagram juga bisa bagus dan menarik.

Membahas tentang aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto Instagram, sebenarnya sama dengan aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto di komputer, hanya saja lebih simpel.

Langsung saja masuk ke pembahasan inti mengenai aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto di Instagram. Berikut ini ada 29 aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto bebelum diunggah ke Instagram

1. Adobe Photoshop (Desktop – Smartphone (Android – iOS)/ Free – Buy)

Artikel Rekomendasi:  Tumblr: Sosial media sekaligus platform microblogging paling simpel yang digemari anak muda

Photoshop merupakan salah satu aplikasi edit foto yang populer digunakan didunia. Photoshop merupakan salah aplikasi yang tersedia untuk desktop dan juga smartphone. Aplikasi banyak digunakan oleh pecinta fotografi agar foto yang dihasilkan menjadi lebih bagus dan menarik.

Photoshop populer digunakan oleh Fotografer profesional dunia. Photoshop begitu populer dikarena banyaknya fitur yang tersedia, sehingga sangat membantu sekali dalam mempercantik foto.

Di perangkat desktop aplikasi Photoshop ini merupakan aplikasi berbayar. Untuk smartphone aplikasi Photoshop juga bisa didownload dan digunakan agar foto yang dihasilkan lebih bagus. Aplikasi Photoshop bisa digunakan agar foto Instagram menjadi lebih bagus.

2. Photo Grid (Android – iOS/Free)

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

PhotoGrid merupakan salah satu aplikasi yang tersedia untuk smartphone baik itu android maupun iOS. Ada banyak fitur yang bisa digunakan untuk mengedit foto di PhotoGrid. Aplikasi ini juga sering digunakan oleh orang-orang untuk mengedit foto agar berbentuk polaroid atau persegi.

Ada juga foto yang berbentuk persegi panjang atau landscape bisa diunggah ke Instagram dengan mengubah bentuknya menjadi polaroid ke Instagram. PhotoGrid bisa didownload di Play Store dan juga toko aplikasi lainnya secara gratis. Photo Grid merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile.

3. VSCO Cam (Android – iOS/Free)

VSCOCam juga termasuk dalam kategori aplikasi yang sering digunakan untuk mengedit foto sebelum foto tersebut diunggah ke Instagram. Aplikasi ini gratis didownload di toko aplikasi seperti Android dan iOS. Kelebihan aplikasi ini terdapat pada banyaknya pilihan kustomisasi pada aplikasi ketika mengedit foto.

Artikel Rekomendasi:  3 Cara Membuka Instagram di Komputer PC Menggunakan Aplikasi

4. InstaSize (Android – iOS – Windows Phone/Free)

InstaSize merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk mengedi foto sebelum diunggah ke Instagram. InstaSize bisa digunakan di smartphone Android, Windows Phone dan iOS. Sebenarnya aplikasi ini hampir mirip dengan PhotoGrid. Aplikasi ini gratis dan bisa di download secara gratis di toko aplikasi seperti Play Store, iTunes.

5. SnapSeed Google (Android – iOS/ Free)

SnapSeed merupakan aplikasi edit foto yang populer digunakan dikalangan pengguna iPhone untuk mengedit foto sebelum diunggah ke Instagram. SnapSeed ini tersedia untuk iOS dan untuk Android juga sudah tersedia. SnapSeed begitu populer karena kita bisa mengedit foto hanya dititik tertentu saja, atau bisa mengedit foto secara custom.

SnapSeed berbeda seperti foto pada umumnya, biasanya aplikasi edit foto lainnya mengedit foto secara keseluruhan, sedangkan SnapSeed tidak demikian. Misalnya kita ingin mengedit foto hanya pada bagian langit saja, di SnapSeed kita bisa mengedit bagian langitnya saja. Aplikasi ini gratis di download di iTunes dan Google Play.

Untuk pengguna Android berikut ini ada tambahan aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan. Ini jumlahnya banyak banget, tinggal dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.


6. PicsArt Photo Studio
7. PhotoDirector Photo Editor
8. Photo editor canggih
9. Pixlr – Free Photo Editor
10. FotoRus
11. Ephoto 360
12. AirBrush: Easy Photo Editor
13. Fotor Photo Editor
14. Pic Grid
15. Square InstaPic
16. BeautyPlus
17. Photo Editor Lidow Sweet
18. LINE Camera
19. Camera360
20. Pic Collage
21. B612
22. Afterlight
23. Retrica
24. Editor Foto Pembuat Kolase
25. Photo Lab Picture Editor FX
26. Cymera – Edit & Selfie Cantik
28. Lumyer
29. Prisma

Artikel Rekomendasi:  19 Akun Instagram ini Bisa Kamu Follow untuk Menambah Referensi Traveling Kamu

Kesimpulannya

Itulah beberapa aplikasi yang banyak digunakan oleh penggune iOS dan Android dalam mengedit foto sebelum di upload ke Instagram. Aplikasi tersebut bisa dijadikan alternatif agar posting yang diupload, menjadi lebih menarik dan bagus. Selain itu juga bisa digunakan untuk posting foto ke akun sosial media yang lain.

*)

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by