Pertanyaan & Penawaran Harga?

7 Penyebab Utama Instagram Menjadi Sosial Media yang Populer

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

7 Penyebab Utama Instagram Menjadi Sosial Media yang Populer – Instagram merupakan sosial media berbagi foto dan video pendek populer. Bahkan banyak yang memprediksi dalam waktu dekat kepopuleran Twitter bisa dikalahkan oleh Instagram. Instagram saat ini sudah memiliki pengguna yang jumlahnya lebih dari 400 juta pengguna. Dengan banyaknya pengguna Instagram, kita bisa melihat jutaan koleksi foto yang ada di Instagram.

7 Penyebab Utama Instagram Menjadi Sosial Media yang Populer
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

7 Penyebab Utama Instagram Menjadi Sosial Media yang Populer

Penyebab Instagram menjadi sosial media terkenal di dunia tentunya tidak lepas dari pengaruh Facebook sebagai pemiliki Instagram. Cukup banyak pengaruh yang diberikan oleh Facebook kepada Instagram. Namun selain itu masih ada lagi setidaknya tujuh penyebab sosial media Instagram jadi terkenal di dunia.

1. Facebook Memberikan Pengaruh Terhadap Perkembangan Instagram

Sebagai sosial media yang sudah memiliki nama besar dikancah dunia tentunya Facebook menjadi sosial media yang sering disorot oleh dunia. Banyak media dari seluruh dunia yang mencari berita yang berkaitan dengan Facebook, termasuk dengan informasi akuisisi Instagram oleh Facebook. Facebook juga banyak memberikan kontribusi untuk menjadikan Instagram lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu Facebook merupakan perusahaan yang serius dalam menggarap perusahaan yang potensial seperti Insatgram. Kita bisa melihat WhatsApp yang sudah diakuisisi oleh Facebook, masih tetap eksis hingga saat ini. Begitu pula dengan Instagram sejak diakuisisi oleh Facebook, Instagram semakin membaik dan berhasil mendapatkan jutaan pengguna.

Artikel Rekomendasi:  Apakah saya bisa request untuk mendapatkan lencana verifikasi akun Instagram?

2. Promosi Gratis Lewat Pemberitaan di Media dari Seluruh Dunia

Dengan banyaknya media yang memberitakan tentang Facebook, ini membuat nama Instagram sebagai sosial media berbagi foto milik Facebook menjadi ikut populer. Jadi Instagram dapat promosi gratis meskipun Facebook tidak memintanya kepada media diseluruh dunia. Toh nantinya media dengan sendirinya tanpa disuruh akan meliput semua tentang Facebook (termasuk Instagram).

3. Efek Viral Marketing ke Sosial Media Lain oleh Pengguna Instagram

Selain itu Instagram merupakan sosial media yang bisa terhubung dengan sosial media lain seperti Facebook, Twitter, Flickr, Tumblr dan sosial media lainnya. Dengan banyaknya pengguna yang membagikan aktivitas mereka di sosial media lain, ini bisa menjadi viral marketing bagi Instagram.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Tanpa harus bersusah payah berpromosi, dengan membagikan foto Instagram ke sosial media lain ini sudah menjadi promosi gratis bagi Instagram. Sehingga pengguna sosial media yang lain nantinya juga ikut tertarik untuk menggunakan Instagram.

4. Daya Tarik dari Publik Figur atau Tokoh Penting Dunia

Banyaknya publik figure yang menggunakan Instagram juga menjadi daya tarik banyak orang yang ingin menggunakan Instagram.Sebagai contoh misalnya Cristiano Ronaldo (CR7) yang memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia, memiliki akun di Instagram.

Dengan kehadiran sosok CR7 di Instagram tentunya menarik minat fansnya untuk ikut menggunakan Instagram. Itu artinya pengguna Instagram bisa bertambah lagi. Begitu juga dengan tokoh terkenal lainnya.

Artikel Rekomendasi:  3 Cara Mudah Repost Foto dan Video di Instagram

5. Instagram Bisa Memberikan Pengalaman yang Berbeda

Instagram sebagai sosial media berbagi foto memiliki daya tarik tersendiri. Meskipun di Facebook, Twitter, Path, PicMix juga bisa membagikan foto. Tapi orang-orang masih tetap ingin menggunakan Instagram. Ini terjadi karena Instagram bisa memberikan pengalaman dengan menyuguhkan banyak konten foto yang bagus dan berkualitas.

Lewat Instagram pengguna bisa menikmati karya seni atau keindahan dari foto-foto di Instagram. Hal seperti inilah yang diinginkan oleh pengguna Instagram, yang berbeda dibandingkan sosial media lainnya, meskipun sama-sama bisa berbagi foto.

6. Sosial Media yang Unik

Selama ini pengguna hanya disodorkan dengan barbagai macam sosial media yang terbilang monoton, itu-itu saja dan tidak ada bedanya dengan sosial media lain. Namun Intagram menawarkan diri sebagai sosial media yang fokus berbagi foto dan video saja. Instagram dilengkapi dengan fitur lain pada aplikasinya seperti edit foto.

Ini unik, dan tidak ditemukan pada sosial media berbagi foto lain seperti Flickr atau sosmed lainnya. Meskipun sama-sama sosial media berbagi foto, tapi ini tetap berbeda seperti dua mobil antik yang satu mengkilat dan satu lagi lusuh.

7. Instagram sudah Membuka Space Pemasangan Iklan

Sosial media Instagram yang saat sudah diakuisisi oleh Facebook dan berada dibawah naungan Facebook. Selama beberapa tahun berjalan, Instagram merupakan sosial media yang tidak memiliki penghasilan. Namun beberapa bulan yang lalu Instagram sudah meluncurkan konten sponsor yang bisa dimanfaatkan untuk memasang iklan bagi advertiser.

Artikel Rekomendasi:  Bagaimana Caranya Agar Kita Bisa Memasang Link pada Caption Instagram?

Tersedianya ruang iklan di Instagram tentunya ini merupakan angin segar bagi mereka yang ingin memasang iklan di Instagram. Sebagai sosial media besar, sudah pasti nantinya bisa memberikan dampak positif bagi perusahaan yang memasang iklan di Instagram. Sekaligus bisa menambah pendapatan Facebook.

Tersedianya ruang iklan di Instagram bisa menarik minat perusahaan dan banyak orang untuk menggunakan Instagram. Tujuannya agar perusahaan atau usaha seseorang bisa dikenal dan menambah pendapatan usaha.

Kesimpulan

Itulah beberapa penyebab Instagram berhasil dan sukses menjadi sosial media yang populer di dunia. Ini merupakan pendapat saya dari sudut pandang blogger sekaligus pengetahuan marketing yang saya miliki.

*)

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by