Pertanyaan & Penawaran Harga?

Twitch: Situs layanan streaming khusus video game

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Twitch: Situs layanan streaming khusus video game – Twitch adalah situs yang memberikan layanan streaming video game. Berbagai macam video game bisa ditemukan di Twitch. Salah satu jenis video game yang populer di Twitch adalah game Dota 2. Bukan hanya menonton video game, di Twitch kita bisa live streaming (siaran lansung) video game, chating, dan memberikan donasi kepada pemain game di Twitch.

Pada awalnya Twitch bernama Justin.tv kemudian namanya diganti menjadi Twitch pada 2011. Justin.tv didirikan oleh Justin Kan dan Emmett Shear pada tahun 2007. Emmett Shear sekarang menjabat sebagai CEO di Twitch. Sebelum namanya diganti, Justin.tv memang sudah terkenal. Setelah namanya diganti menjadi Twitch situs streaming video ini semakin populer.

Streaming video Twitch tersedia untuk berbagai macam perangkat seperti Android, iOS, PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, dan Xbox 360. Pada 2013 Twitch merilis software yang membantu pengembang aplikasi game agar bisa disiarkan secara langsung (live streaming) ke Twitch. Tentunya ini memungkinkan gamer untuk siaran langsung ke Twitch.

Artikel Rekomendasi:  19 software forum open source yang bisa digunakan secara gratis

Layanan yang diberikan Twitch mirip dengan layanan situs berbagi video Youtube. Di Twitch kita bisa upload video game, membuat channel video game, komentar, berlangganan di channel tertentu dan gamer bisa mendapatkan penghasilan dari Twitch. Sumber penghasilan gamer di Twitch berasal dari donasi, pembelian merchendise, sponsor dan banyak lagi.

Twitch adalah layanan streaming video yang dikelola oleh Twitch Interactive. Sekarang Twitch menjadi bagian dari anak usaha Amazon. Amazon adalah perusahaan e-commerce terbesar didunia yang berbasis di Amerika Serikat. Twitch diakuisisi oleh Amazon pada tahun 2014. Twitch diakuisisi dengan harga yang cukup tinggi dengan harga 970 juta dollar atau lebih dari 12 triliun rupiah.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Sebelumnya Google juga berminat untuk membeli Twitch karena layanannya mirip dengan Youtube. Namun karena suatu hal Google tidak berhasil membeli Twitch. Ketika itu Google sudah menawar Twitch dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan penawaran yang diberikan oleh Amazon.

Hasilnya setelah diakuisisi oleh Amazon nampaknya Twitch mengalami banyak kemajuan diantaranya layanan streaming musik, sistem pembayaran Bits, akuisisi GoodGame Agency, akuisisi Curse Inc, perkenal dengan program Amazon Prime, program affiliasi, TwitchCon (konferensi yang diadakan oleh Twitch), radio dan lain sebagainya.

Artikel Rekomendasi:  Plimbi, media online komunitas berbagi konten dengan konsep social journalism

Sekarang ini Twitch masuk dalam kategori 20 situs terpopuler di Amerika Serikat. Bukan hanya populer di Amerika Serikat Twitch juga populer di negara lain seperti UK, Jerman, Rusia, Kanada dan beberapa negara lain didunia. Pastinya Twitch sekarang menjadi situs tempat berkumpulnya jutaan gamer dari seluruh dunia.

Meskipun dikenal sebagai situs live streaming video games dulu Twitch sempat dihebohkan oleh video konser musik DJ Steve Aoki di club malam Ibiza. Namun beberapa bulan kemudian Twitch mengumumkan bahwa mereka menjadi official live streaming Ultra
Music Festival sebuah acara electronic music festival di Miami, Amerika Serikat.

Pastinya sekarang sejak diakuisisi oleh Amazon perlahan-lahan kemajuan di Twitch semakin terlihat. Entah apa jadinya kalau seandainya dulu Twitch diakuisisi oleh Google.

Apakah kamu salah satu dari sekian banyak gamer yang suka nongkrong di Twitch?

*)

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Artikel Rekomendasi untuk Kamu

Artikel Rekomendasi:  Bagaimana Cara agar Akun Instagram Diverifikasi atau Verified oleh Instagram?
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by