Pertanyaan & Penawaran Harga?

5 Sumber Pendapatan bagi Youtuber

Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

5 Sumber Pendapatan bagi Youtuber – Tentunya kita mengenal sosial media berbagi video yaitu Youtube. Saat ini bagi para youtuber Youtube merupakan tambang uang. Jika kita mengetahui trik dan caranya kita bisa mendapatkan uang jutaan rupiah dari Youtube. Bahkan beberapa diantaranya ada yang sudah berhasil mengumpulkan uang puluhan juta, ratusan juta dan juga miliaran yang berasal dari Youtube.

Di dunia akun Youtube dengan nama PewDiePie merupakan akun Youtube yang berhasil mendapatkan uang miliaran rupiah dari Youtube. Selain itu ada banyak lagi akun Youtube yang juga mendapatkan uang miliaran dari Youtube. Di Indonesia sendiri juga banyak youtuber yang berhasil mendapatkan uang dari internet.

Jadi tidak mengherankan para youtuber begitu betah dan suka membuat video baru yang kemudian di upload ke Youtube. Selain bisa menyalurkan hobi, ternyata kita bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube.

5 Sumber Pendapatan bagi Youtuber
Sumber: Dailygenius.com

5 Sumber Pendapatan bagi Youtuber

Mungkin inilah yang menjadi pertanyaan bagi banyak orang, yaitu berasal darimana pendapatan yang didapatkan oleh Youtuber. Padahal mereka hanya membuat video saja, edit sedikit lalu diupload dan begitulah seterusnya. Ada yang youtuber komedi, film pendek, review, tutorial, menyanyi cover dan banyak lagi. Untuk lebih jelasnya berikut ini sumber pendapatan yang didapatkan oleh youtuber.

Artikel Rekomendasi:  Twitter - sosial media yang popularitasnya semakin lama semakin menurun di Indonesia

1. Google Adsense

Youtube merupakan anak perusahaan Google. Youtube merupakan perusahaan yang juga dimiliki oleh Google inc. Selain Youtube masih banyak lagi unit usaha lain yang dimiliki oleh Google. Google merupakan sebuah perusahaan raksasa mesin pencari terkemuka di dunia. Google juga membuka ruang iklan untuk para advertiser yang berminat memasang iklan yang dikenal dengan Google Adsense.

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia

Di Youtube sendiri kita juga bisa memasang Google Adsense. Jika kita berhasil diterima menjadi publisher Google Adsense dan menjadi partner Youtube dalam menayangkan iklan video. Semakin banyak yang menonton video kita maka semakin besar peluang dollar yang bisa kita dapatkan dari Youtube.Walaupun harus saya akui bahwa untuk mendapatkan Google Adsense di Youtube tidak semudah yang kita bayangkan.

2. Pihak Sponsor

Sponsor ini bisa berupa pihak tertentu yang ikut serta membantu yang memberikan dukungan terhadap proyek video yang kita kerjakan. Pihak Sponsor ini bisa berupa orang personal, UKM, dan juga perusahaan yang mengikat kontrak untuk periode tertentu dan lain-lain. Ada banyak pihak yang menjadi sponsor untuk youtuber, tapi kebanyakan memang berasal dari pihak perusahaan.

Artikel Rekomendasi:  Mengapa Banyak Orang Terkenal di Sosial Media?

Ada yang berasal dari perusahaan game, mainan, makanan dan minuman, fashion dan banyak lagi. Pihak sponsor inilah yang memberikan dukungan baik itu dukungan moril dan juga dukungan finansial. Dari dukungan finansial inilah pendapatan, Youtuber bisa mereka dapatkan.

Untuk Youtuber yang banyak membahas game, biasanya perusahaan game tertentu akan mensponsori Youtuber game untuk mereview sekaligus mempromosikan game terbaru yang mereka produksi. Salah satu saluran Youtube yang mendapatkan sponsor dari perusahaan game adalah PewDiePie.

3. Pihak Advertiser atau Para Pemasang Iklan

Pihak advertiser atau pengiklan merupakan pihak yang ingin beriklan didalam cuplikan video yang kita buat. Sebagai contoh misalnya kita ingin beriklan makanan ringan, maka dalam durasi beberapa menit ada tayangan yang berhubungan dengan produk makanan ringan tersebut. Dari periklanan ini bisa kita dapatkan penghasilan, sebenarnya sponsor dan advertiser memiliki sedikit kesamaan.

4. Tawaran Job Offline atau Pekerjaan di Dunia Nyata

Untuk para youtuber biasanya mereka mendapatkan tawaran pekerjaan di dunia nyata. Sebagai contoh misalnya mereka merupakan penyanyi Youtube, terkadang mereka mendapatkan tawaran menyanyi untuk mengisi acara tertentu.

Berkat Youtube mereka bisa dikenal dan diminta untuk mengisi acara tertentu. Sebenarnya untuk youtuber yang lain juga sama, mereka akan mendapatkan tawaran berdasarkan bidang yang mereka geluti.

Artikel Rekomendasi:  Twitch: Situs layanan streaming khusus video game

5. Sumber-Sumber Lain yang Bisa Dijadikan Pemasukan

Untuk sumber lain yaitu sumber lain yang bisa dijadikan sumber pendapatan bagi youtuber. Sumber ini bisa berasal darimana saja.

Kesimpulan

Jadi jika dijabarkan lebih jauh lagi, selain yang disebutkan diatas ada banyak lagi sumber lain yang bisa dijadikan sumber pendapatan dan pemasukan bagi para youtuber. Inilah yang menjadi alasan mengapa youtuber begitu nyaman menjalankan profesinya sebagai youtuber atau pembuat video di Youtube.

*)

Iklan Baris Online Gratis Jualme Indonesia
Jika Bermanfaat Bagikan Sekarang..
1
Hallo, Saya Shelly.
Selamat datang di Bertravel Media.
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by